Tanah Daeng penuh kenangan :D

Bulan Maret tahun ini menjadi bulan yang ngga akan mudah terlupakan. Karena apa ?? Di bulan ini, Alhamdulillah Allah mengijinkanku menginjakkan kaki di tanah daeng ( Makassar ) 😀

Yap, tak pernah terpikirkan sebelumnya. Bagiku kesempatan ini adalah keberuntungan yg Allah siapkan. Berawal dri teman baikku di kelas yang bernama Dewi Lestari, dia mengajakku untuk mengikuti lomba di Makassar. Awalnya aku ragu tp melihat semangat dan kesempatan yg ngga datang 2x ini akhirnya aku mengiyakan ajakannya untuk pergi ke Makassar.

Selama kurang lebih 4 hari aku berada di sana, bertemu teman2 yg hebat2. Mereka adalah perwakilan dari universitas2 yg ada di jawa, sumatra, kalimantan dan sulawesi. Pengalaman yg tak terlupakan adalah ketika aku harus tidur sekamar dengan teman2 yg berasal dari kota yg berbeda beda. Awalnya ragu, tp ternyata Allah titipkan ilmu lewat mereka untukku. Ilmu apa ??
Allah tahu kalau aku sedang membutuhkan suplemen tentang perbaikan diri, maka dari itu Allah titipkan adek unyu dari Gorontalo yg bagitu anggun cantik dan kesolehannya yg membuatku kagum pada saat pertama kali mengenalnya. Namanya Meldi. Ilmu agamanya sudah jauh dari cukup dibandingkan aku. Sholatnya selalu tepat waktu, dan satu lagi dia tidak segan2 mengingatkan saudara2 perempuannya ketika di kamar melakukan kesalahan. Dia peringatkan berdasarkan dalil yg ada. Uuuh.. dia sesuatu sekali. Hehe
Dia hobi bgt nyetrika dan bersih2 klo di kamar. Hehe
Temenku yg satu lagi dari Malang. Namanya firda, dia baik manis pokoknya dia kyak malaikat kamarku klo ada yg lagi butuh pertolongan. Hehe
Temenku yg satu lagi namanya Annisa. Dari pertama kali kenalan udah ketahuan bgt dia orangnya ramah dan pinter. Dan ternyataaaaa… bener bgt dia super ramah dan kepintarannya ngga diragukan lagi. Dia berasal dari Jakarta. Dia juga dapet gelar debater terbaik dalam kejuaraan debat nasional kemarin. Dan hal yg sampai sekarang ngga bisa aku lupakan adalah dia sangat gemar mengaji. Yap mengaji. Kemana mana bawa Alquran. Waktu luangnya dia lakukan untuk mengaji. Sempet kaget ketika disalah satu acara dia memilih mengaji di salah mushola gedung karena alasan pematerinya ngga jelas bahas apa .. ahaha ( emang bener bgt itu ) 😀
Dia juga bgt sholat sunnah. Pokoknya dia itu sesuatu sekali deh.
Sebenarnya ada satu lagi temenku yg sekamar, tp dia jarang bareng di dalam kamar. Dia lebih sering berkumpul dengan teman2 dari daerah asalnya. Yaitu Kalimantan. Tepatnya daerah Samarinda. Namanya esti. Dia juga baik bgt orangnya 🙂

Pokoknya pengalaman2 di Makassar itu susah di lupakan. Apalagi dari awal sudah bertemu orang2 yg baik dari Padang. Ada kak fitri, dek miza dan vira. Mereka pokoknya T O P B G T deh klo soal lagi kumpul2. Banyak yg ingin aku ceritakan tentang pengalamanku di kota daeng. Mungkin kapan2 tak sambung lagi deh..hehe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s