Tanah Daeng penuh kenangan :D

Bulan Maret tahun ini menjadi bulan yang ngga akan mudah terlupakan. Karena apa ?? Di bulan ini, Alhamdulillah Allah mengijinkanku menginjakkan kaki di tanah daeng ( Makassar ) πŸ˜€

Yap, tak pernah terpikirkan sebelumnya. Bagiku kesempatan ini adalah keberuntungan yg Allah siapkan. Berawal dri teman baikku di kelas yang bernama Dewi Lestari, dia mengajakku untuk mengikuti lomba di Makassar. Awalnya aku ragu tp melihat semangat dan kesempatan yg ngga datang 2x ini akhirnya aku mengiyakan ajakannya untuk pergi ke Makassar.

Selama kurang lebih 4 hari aku berada di sana, bertemu teman2 yg hebat2. Mereka adalah perwakilan dari universitas2 yg ada di jawa, sumatra, kalimantan dan sulawesi. Pengalaman yg tak terlupakan adalah ketika aku harus tidur sekamar dengan teman2 yg berasal dari kota yg berbeda beda. Awalnya ragu, tp ternyata Allah titipkan ilmu lewat mereka untukku. Ilmu apa ??
Allah tahu kalau aku sedang membutuhkan suplemen tentang perbaikan diri, maka dari itu Allah titipkan adek unyu dari Gorontalo yg bagitu anggun cantik dan kesolehannya yg membuatku kagum pada saat pertama kali mengenalnya. Namanya Meldi. Ilmu agamanya sudah jauh dari cukup dibandingkan aku. Sholatnya selalu tepat waktu, dan satu lagi dia tidak segan2 mengingatkan saudara2 perempuannya ketika di kamar melakukan kesalahan. Dia peringatkan berdasarkan dalil yg ada. Uuuh.. dia sesuatu sekali. Hehe
Dia hobi bgt nyetrika dan bersih2 klo di kamar. Hehe
Temenku yg satu lagi dari Malang. Namanya firda, dia baik manis pokoknya dia kyak malaikat kamarku klo ada yg lagi butuh pertolongan. Hehe
Temenku yg satu lagi namanya Annisa. Dari pertama kali kenalan udah ketahuan bgt dia orangnya ramah dan pinter. Dan ternyataaaaa… bener bgt dia super ramah dan kepintarannya ngga diragukan lagi. Dia berasal dari Jakarta. Dia juga dapet gelar debater terbaik dalam kejuaraan debat nasional kemarin. Dan hal yg sampai sekarang ngga bisa aku lupakan adalah dia sangat gemar mengaji. Yap mengaji. Kemana mana bawa Alquran. Waktu luangnya dia lakukan untuk mengaji. Sempet kaget ketika disalah satu acara dia memilih mengaji di salah mushola gedung karena alasan pematerinya ngga jelas bahas apa .. ahaha ( emang bener bgt itu ) πŸ˜€
Dia juga bgt sholat sunnah. Pokoknya dia itu sesuatu sekali deh.
Sebenarnya ada satu lagi temenku yg sekamar, tp dia jarang bareng di dalam kamar. Dia lebih sering berkumpul dengan teman2 dari daerah asalnya. Yaitu Kalimantan. Tepatnya daerah Samarinda. Namanya esti. Dia juga baik bgt orangnya πŸ™‚

Pokoknya pengalaman2 di Makassar itu susah di lupakan. Apalagi dari awal sudah bertemu orang2 yg baik dari Padang. Ada kak fitri, dek miza dan vira. Mereka pokoknya T O P B G T deh klo soal lagi kumpul2. Banyak yg ingin aku ceritakan tentang pengalamanku di kota daeng. Mungkin kapan2 tak sambung lagi deh..hehe

Iklan

Apa yang aku tunggu.

β€œMenunggu bukan pekerjaan sabar atau tidak sabar. Menunggu adalah pekerjaan bermanfaat atau tidak bermanfaat.

Menunggu bukan pekerjaan setia atau tidak setia. Menunggu adalah pekerjaan awal dan akhir prosesnya.

Siapa yang mengerti, akan berakhir dengan pribadi lebih baik,
meskipun yang dia tunggu tidak pernah datang kembali.”

β€” Tere Liye

Begitulah sepenggal kalimat dari Bang Tere. Bagiku kalimatnya sesuai sekali dengan keadaanku sekarang. InsyaAllah sekarang sedang dalam proses memperbaiki diri. Mengharap cinta yang Allah ridhoi. Mengharapkan orang mencintaiku karenaNya bukan karena yang lain. Sebenarnya perbaikan diri ini awalnya bukan untuk ini , tapi lebih untuk lebih dekat sama pemilik hidup lebih cinta sama pemilik hidup. Karena aku merasa selama ini dosaku begitu munjulang tinggi. mungkin lautan yang ada di bumi belum bisa menandingi semua dosa – dosaku.Astaghfirulloh πŸ˜₯

Berbicara soal jomblo dan pacaran sangat sensitif banget sama kehidupan sekarang. Entahlah teman – teman suka sekali godain tentang 2 hal itu. Yang katanya sekarang aku sok jual mahal, sok alim, sok suci ngga mw pacaran. dll..Tapi biarlah berarti kan mereka perhatian, sampai-sampai kejombloan temannya dibahas terus .. ahaha πŸ˜€

Kata teman – teman aku tipe yang susah ditebak perasaannya..( penasaran ya ) ahaha. Ya begitulah aku sekarang, aku sedang belajar untuk fokus pada tujuanku yaitu mendapat keridhoan baik di dunia dan di akherat. Berharap mendapat ampunan atas segala dosa selama ini. Soal jodoh Allah sudah pilihkan yang terbaik, karena dia baik menurut Allah pasti akan datang juga di waktu yang tepat dan baik menurut Allah. Aku hanya bisa terus memperbaiki diri agar kelak orang yang aku cintai dicintai Allah juga. Amiin πŸ™‚

Entah untuk seseorang di masa lalu atau seseorang yang masih dirahasiakanNya, hanya satu yang ku minta semoga dia mampu menyempurnakan agamaku membimbingku dalam mencintaiNya dan bersama – sama menuju surgaNya.

Galau di masa sekarang hanya akan membuang waktu saja, karena bagiku tanpa pacaran pun kita masih paat hidup dan mendapat perhatian dan kasih sayang. Baik dari orangtua, teman – teman, keluarga, dan pastinya yang selalu setia setiap hari, setiap jam, bahkan setiap detik menemani, Dialah Allah SWT. Dia yang setia menyemangati dan menuntunku penuh kepastian agar aku selalu belajar dan belajar. Jadi mulai sekarang insyaAllah, Jomblo sampai halal . Jatuh cintanya diam – diam saja. Hanya kamu dan Allah yang tw..hihi πŸ˜€ πŸ˜€

1618564_510828805704576_273463356_n

Liburan oh liburaaaan

Mungkin sebagian teman2 kampus lainΒ  udah masuk kuliah dari bulan kemarin. Tapi di kampusku( universitas PGRI Semarang ) malah masih liburan semster. Ahaha..biasalah luar negeri πŸ˜€

Liburan itu moment2 yang paling ditnggu anak kos. apalagi libur panjang selama 1 bulan mameeen.. Pasti udah ada yg pengin liburan bareng temen2 ke pantai ke pegunungan, muncak dan yang paling wajib adalah pulang kampuuuuuung.. ya kan ya kan .

Tapi sepertinya liburan kali ini harus dilalui dengan begitu sabar oleh sebagian orang. Beberapa teman lagi pada sibuk ngurusi mata kuliah PPL 1 yang diadakan seminggu sekali. Entah bagaimana ceritanya kelasku malah libur 2 minggu. Alhasil mereka pada pulang kampung. Ada juga temanku yg lagi sibuk ngurusin remidial. Ngga cuma teman2ku dari jurusan lain juga banyak yg lagi ngurusin remidial. Hal tersebut membuat kampusku ramai dari hari ke hari. Harusnya sih liburan tapi pada kenyataanya ngga liburan. Haha

Sebagian teman2 mungkin sudah bosen di rumah, tapi aku mulai bosen di sini. Pengin pulang tapi tak ada usaha untuk pulang. Sok sibuk dngan agenda kampus. Entahlah.
hari berganti hari, tak terasa liburan kami tinggal 1 minggu.
Awal liburan ada kegiatan KMD di kampus. Itu untuk jurusan PGSD. Waktunya berlangsung selama 2 minggu. Alhamdulillah semua lancar πŸ˜€

image

Setelah KMD mulai ada kegiatan dri organisasi. Selain itu mulai ngisi2 jadwal kuliah semester baru. Dan mulai mengikuti makul perdana PPL 1 guys. Ahaha

Pokoknya bagiku liburan kali ini berbeda, walaupun blm sempat pulang ke rumah tapi setidaknya disini bisa ikut membantu dan berpartisipasi dengan orang lain. Orangtuaku juga ngga melarang, yang penting selalu jaga amanah dan ngga nganggur di kos.

akhirnya setelah liburanku akan segera usai kabar baik datang, aku bisa pulang kampung setelah hampir 3,5 bulan ngga pulang. Ahaha
Allah itu Maha Segala – galanya. Segala yang terjadi pasti sudah Dia rencanakan dengan baik. Termasuk liburanku. Mungkin liburan teman2 juga. Semoga liburan kali ini membawa dampak positif bagiku dan teman2 yang lain untuk menghadapi semster baru. Amin πŸ™‚

image

Selamat liburan teman2, jangan lupa bawa oleh2 pas datang ke semrang lagi πŸ˜€