Perubahan ini …

Berubah itu butuh proses

proses itu butuh waktu..

Alhamdulillah masih diberi kehidupan hingga detik ini. Dari kemarin sempet off menulis gara ” sok sibuk ” kemana – mana ngurusin yang lain. Astaghfirulloh.

Ngga terasa sudah semester tua aja ini ( semester 6 ) hahaha. Banyak sekali hal – hal yang sudah terlewati hampir 2,5 tahun disini. Awal masuk kuliah cuma modal berani tanya sampai akhirnya sekarang banyak tanya ( dibilang cerewet sama temen2 hehe ). Tapi beginilah saya. Orang yang sedang belajar memperbaiki diri yang sok sibuk dengan rutinitas kampus. Namun akhir – akhir ini suka kepikiran ” kenapa saya bisa begini ?”

Tadi malam temen sekelas saya ngga sengaja numpang tidur di kosan. Pas mau beli makan tiba2 terjadi percakapan sebagai berikut

P : ” kenapa kamu liatin akunya seperti itu sa ?”

E : ” kamu ngga pernah pake celana ya put, jeans gitu. Mesti pake rok terus apa ? ”

P : ” ngga tw sa, udah nyaman begini, aku juga ngga tw sejak kapan aku jadi suka pake rok. pernah sih pake celana tapi celana trening.. hehe ”

E : ” ya mbokan sekali – kali pake celana panjang ato jeans gitu pas mw main. Itu kayak temenmu yang lain kan juga pake jeans nek main, ya walaupun pas kuliah kayak kamu pake rok terus. ”

P : “tuuh ( menunjuk gantungan pakaian ). itu celana jeans satu2nya pnyaku sa. pernah mw dipake tiba2 ngga nyaman pas mw keluar akhirnya ngga jadi dipke dan aku gantungin terus.”

E : ” lah kenapa ?”

P : ” ngga tw sa, ngga nyaman aja. aku mah nek pake pakaian yang penting nyaman sopan dan bersih. ya kadang suka dibilang kuno dan rada gmna. tp itu kan penilaian orang lain, aku mah yang penting nyaman. hehe. aku juga pengin pake celana tapi mungkin yang kain aja ”

E : ” oalah, ya udah deh put terserah kamu 😀 ”

nb : E = erisa P = puput

Ngga cuma dia yang tanya soal penampilan ini, tapi temen2 yang lain juga ngga mw kalah ngasih pertanyaan. Saya memang dalam tahap perubahan. Dan ternyata perubahan dalam diri saya berdampak pada penampilan sehari – hari saya. Awalnya sering banget dapet kritik tapi sebagian juga mendukung dengan perubahan ini. Kritikannya macem2 ada yang bilang jadi keliatan tua klo krudungnya besar, keliatan tambah kecil karena krudungnya besar. sok suci gara2 ngga mw salaman sama laki2. Banyak sekali bumbu-bumbu pemanis perubahan ini. Tapi alhamdulillah seiring berjalannya waktu, mereka mw dan mulai mengerti dengan perubahan ini. Mereka mulai paham dengan tujuan saya berubah.

Semua yang terjadi sampai detik ini saya yakin ini sudah menjadi rencanaNya. Masalah yang pernah saya alami, menjadi cambuk terbesar untuk saya mulai memperbaiki diri. Kegagalan bukan akhir dari segalanya, tapi dari kegagalan kita bisa belajar segalanya untuk lebih baik lagi.

” Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka mengubah apa yang ada pada jiwa mereka ” ( Ar Radu : 11 )

Lakukanlah perubahan sebelum waktumu habis :’)10303444_935358513147291_9176488417554496346_n

ta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s