Saya Ingin Berubah :)

Bukannya saya sok suci atau bagaimana saya cuma sedang belajar bagaimana mencintaiNya dengan sepenuh hati saya. Mungkin anda pernah jatuh cinta kan ? bagaimana rasanya ? apa yang akan anda lakukan untuk mendapatkan hatinya ? pastinya anda akan melakukan hal yang dia sukai, berusaha menjauhi apa yang dia tak suka. Begitulah saya sekarang, saya sedang berusaha mendekati Dia pencipta alam semesta dan seisinya ini. Memulai dengan melaksanakan dengan apa yang Dia suka, yaitu sebagai seorang muslimah hendaknya saya memakai kerudung( jilbab ). Sejak SMA saya memang sudah berjilbab tapi ketika pulang di rumah selalu di lepas. Memakai jilbabnya tidak hanya disekolah tapi juga ketika pergi jalan – jalan. Itu pun belum seperti sekarang ini. Sungguh saya ingin berusaha terihat baik dihadapanNya. Berjilbab seperti sekarang juga bagi saya masih jauh dari apa yang diperintahkanNya dalam kitab suci Al- Quran namun saya akan terus berusaha.

Masa lalu saya sangat berharga sebagai bahan pelajaran untuk kembali menapaki sisa umur yang entah kapan akan habis masa aktifnya di dunia ini,. Entah kapan jantung ini benar – benar berhenti untuk terakhir kalinya. Salah satu yang menjadi semangat saya untuk berubah adalah tentang kematian. Begitu takutnya saya menghadapinya membuat saya ingin kembali mendekat padaNya. 

Mengenai kewajiban seorang muslimah memakai jilbab sudah tertulis dalam kitab suci Al Qur’an surah An Nur ayat 31 yang artinya sebagai berikut :

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita…” (An-Nur:31).

Sudah jelas sekali bahwa memakai jilbab merupakan kewajiban bukan suatu pilihan 🙂

Dan jika ingin mendapat cintaNya tentunya saya ingin memulai dengan melaksanakan apa yang Dia suka dan perintahkan kepada saya, salah satunya yaitu berjilbab. Semua butuh proses yang tidak mudah, namun jika dilaksanakan dengan kesungguhan hati seberat apapun itu, pertolonganNya selalu datang tepat waktu membuat semangat lagi untuk memperbaiki diri. 

Dan salah satu perintahNya lagi adalah larangan bersalaman dengan laki – laki yang bukan muhrim atau sebaliknya. Saya juga pernah mendengar dan mebaca beberapa hadist dan sabda Rosululloh mengenai hal tersebut diantaranya :

1.Sabda Rosululloh SAW di Hadist Tobrani:
“La ayyut’ana fi ro’si akhadikum bimikh yatin min khadidin khoirul lahu min ayyamassa imroatan la takhillu lahu”

Artinya:
“Sesungguhnya jika kepalanya ditusuk jarum dari besi adalah masih lebih baik dari pada menyentuh pada perempuan yang bukan muhrim nya”

2.Sabda Rosululloh SAW:
“Innahu man wadoa yadahu ala imroatin la takhillu lahu bisahwatin ja-a yaumal qiyamati magh lulatan yadahu ila unuqihi . Fain kobbalaha kuridot safatahu finnar”

Artinya:
“Barang siapa yang meletakan tangannya pada wanita yang bukan muhrim nya dengan syahwat(senang/nafsu) maka akan datang dia pada hari kiamat dengan tangan terikat sampai lehernya. Dan jika dia menciumnya,maka bibirnya akan digunting di neraka”

3.Di Hadis Muslim:
Aisyah berkata:”Rosululloh SAW tidak pernah menyentuh wanita sebagaimana yang Alloh perintahkan.ketika baiat,beliau hanya membaiat melalui ucapan dengan berkata”aku telah membaiat kalian”

4.Di Hadis Bukhori:
Aisyah berkata:”demi Alloh tangan Rosululloh SAW tidak pernah menyentuh wanita sama sekali saat membaiat mereka.beliau tidak membaiat mereka kecuali dengan ucapan saja”

5.Di Hadis Nasai,Rosululloh SAW bersabda:
“Aku tidak pernah berjabat tangan dengan wanita (yang bukan murimnya)”

Yang kedua,aturan-aturan Allah dan Rosul itu dibuat untuk membentengi manusia dari godaan setan-iblis yang telah bersumpah akan menggoda semua manusia dan bahkan menjanjikan mahkota bagi bala tentaranya yang berhasil menghasut manusia untuk berbuat zina. “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” – ( Al Isra’ : 32)

Uraian diataslah yang menjadi alasan saya berubah, belajar memperbaiki diri. Berusaha memperbaiki diri semata – mata ingin mendapat keridhoan dariNya. Selain itu dengan tidak bersalaman dengan lawan jenis membantu saya dalam menjaga wudlu. Semoga dengan perubahan ini saya mampu meraih cintaNya. Amin

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s