Kemana imanku ??

Sudah lama sekali saya ngga nulis di sini, rasanya ada yang pergi juga ketika jarang menulis. Itu hanya menurut saya ngga tw kalau yang lain.. hehehe

Tak terasa awal April sudah datang dalam pijakan kita, tak terasa juga sudah hampir dua tahun saya tinggal di kota lumpia ini.

Hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan pun telah berganti tahun semua terasa berjalan begitu cepat. Banyak hal yang terjadi dalam hidup saya selama tinggal dan menimba ilmu di sini. Mulai dari teman kos baru, teman kuliah baru, dan untuk kesekian kalinya saya ingin memulai ikut organisasi. Namun ada satu perubahan yang kini saya rasakan dalam diri yang sedang mencari cinta sejatiNya ini. Saya mulai menyukai mereka yang berjilbab besar duduk manis di masjid melantunkan ayat – ayat cintaNya. Menyukai segala yang membuat saya ingin terus memperbaiki diri. Tapi beginilah manusia, dengan berlalunya waktu saya merasa Iman saya masih naik turun seperti bentuk jalan di daerah tempat tinggal saya.. hehehe

Namun saya ingin sekali berubah, ingin istiqomah menjalani semua tanpa ada keraguan. Menjalankan semua perintahNya tanpa ingin mendapat pujian dari manusia yang lain. Kadang saya masih merasa minder dan iri ketika melihat wanita lain yang sudah dengan mantapnya merubah diri belajar memantaskan diri. Saya takut apa yang saya tulis dan saya ucapkan kelak tidak bisa dipertanggung jawabkan dihadapanNya. Saya takut apa yang saya lakukan ternyata membuat saya semakin dekat dengan api neraka .. Na’adzubillah 😦

Saya hanya ingin terus belajar belajar dan belajar.  Saya mengakui kalau lingkungan saya belum sepenuhnya mendukung perubahan ini, termasuk kedua orangtua saya. Tapi dengan pertolonganNya Alhamdulillah kedua orangtua semakin mengerti dan mendukung perubahan ini. Kadang teman – teman pun masih banyak yang merasa aneh, tapi tak apalah segala sesuatunya terjadi pasti ada pro dan kontra yang mengiringi, tergantung bagaimana saya menanggapinya.

Dan dikala iman saya terasa menghilang, sungguh untuk berjalan pun saya tak sanggup. Saya merasa hidup saya masih memandang dunia adalah segalanya. 😦

Dan mulai saat ini saya ingin terus belajar dan belajar, mengupgrade iman terus memperbaiki diri.

berharap Dia mendatangkan orang – orang yang mencintaiNya untuk membantu saya berjalan sedikit demi sedikit mengikuti mereka mencintaiNya sepenuh hati. Amin :’)

Subhanallah.

Tinggalkan Balasan

