Tugas berita acara “katanya”

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2014 para pengurus HIMA PRODI PGSD  periode 2013/ 2014 telah resmi dilantik. Dan di sore harinya, tepatnya pukul 15.00 WIB para pengurus baru tersebut melaksanakan Rapat Kerja ( Raker ) di lanjutkan dengan Upgrading di gedung Pasca Sarjana IKIP PGRI Semarang. Sebagai pembuka acara adalah Bapak Joko Sulianto S. Pd. M.Pd selaku Sek. Prodi PGSD. Dalam pembukaan tersebut beliau menuturkan bahwa ibarat tubuh manusia, seorang pemimpin dalam sebuah organisasi itu digambarkan sebagai kepala, agar menjadi suatu kesatuan tubuh yang sempurna maka perlu adanya tangan, kaki, dan anggota badan yang lain.  Sebelum mengakhiri pidato, Bapak Joko memberi pesan agar di Kepengurusan HIMA yang baru apabila mengadakan kegiatan harus mempertimbangkan waktunya terlebih dahulu. Diharapkan setiap kegiatan tidak berbenturan dengan kewajiban mahasiswa yng utama yaitu kuliah.

Setelah acara Pembukaan selesai para peserta Raker dan Upgrading di suguhi dengan materi yang dibawakan oleh para pengurs harian HIMA lama periode 2012/2013. Mantan ketua HIMA M. Khoirul Umam memberikan materi mengenai kepemimpinan. Para peserta semakin antusias ketika pengurus harian yang lain ikut memberikan materi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selain para pengurus harian salah satu alumni HIMA PGSD yang baru di wisuda tahun 2013 kemarin yaitu Slamet Heriyadi  juga memberikan sedikit petuah-petuahnya kepada peserta Raker.

Raker kembali dilanjutkan setelah kurang lebih 30 menit digunakan untuk istirahat dan sholat. Acara Raker dilanjutkan kembali dengan sesi foto-foto. Dimulai dari pengurus harian HIMA Periode 2013-2014 yang diketuai oleh Darminto beserta jajarannya yang terdiri dari 7 orang . Sesi foto – foto dilanjutkan ke 6 departemen-departemen yang berada di bawah HIMA PRODI PGSD yaitu  Departemen Departemen Bakat Minat dan Kreativitas Mahasiswa ( BMK ), Kaderisasi, Advokasi, Humas, IPTEK, dan Kerohanian. Kemudian pukul 18.00 dilanjutkan dengan makan malam dan sholat. Pada pukul 19.15 acara Raker dimulai kembali dengan pembahasan program kerja dari masing-masing departemen. Para ketua departemen dan anggotanya satu persatu maju mempresentasikan program kerja yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan. Para peserta yang lain pun banyak yang memberikan usulan dan sanggahan terhadap proker yang dipresentasikan.

Jam dinding di ruang pasca sarjana sudah menunjuk ke angka 10. Acara selanjutnya adalahupacara pelantikan, yang kali ini bertempat di parkiran perpustakaan lantai 1. Disana para pengurus HIMA yang baru bergantian berjalan beriringan meliwati 2 tiang bendera yaitu bendera HIMA PRODI PGSD dan bendera merah putih tentunya. Meraka bergantian memberikan sikap hormat dan mencium bendera merah putih. Setelah melewati 2 tiang tersebut, para pengurus baru membentuk lingkaran saling bergandengan tangan. Sebagai pembina upacara tersebut adalah M. Khoirul Umam. Dia juga menuntun adik-adik pengurus HIMA yang baru untuk menyatakan sumpah setia (kesanggupan ) dengan keras dan lantang. Dalam upacara tersebut juga terdapat pemberian hadiah kepada 3 peserta terbaik yaitu Ayyin, Rendi, dan Rigien. Semua prosesi telah dilakukan hal itu bertanda bahwa acara raker dan up grading telah selesai. Namun bagi para pengurus HIMA yang baru ini merupakan awal mereka untuk melaksanakan amanat yang diberikan. Kurang lebih ada 24 program kerja yang harus mereka laksanakan. Tetapi dengan semangat persatuan dan kekompakan dari para anggota, pengurus HIMA PRODI PGSD pasti mampu melaksanakannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

PGSD JAYA

PGSD INTELEKTUAL HANDAL PROFESIONAL

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s