Meninggal Dunia pada Saat Tidur

Catatanku

Kemaren siang saya terkejut mendengar berita bahwa teman saya sesama dosen ITB, namun beda fakultas, meninggal dunia pada pagi hari ketika waktu bangun tidur. Saat dibangunkan oleh keluarganya dia sudah tidak ada, padahal almarhum tidak mempunyai gejala sakit suatu apa.

Beberapa waktu sebelumnya juga ada dua orang mahasiswa ITB yang meninggal dunia pada waktu tertidur. Ketika dibangunkan oleh teman-temannya dia sudah tidak ada. Saya juga masih belum lupa pada bulan lalu salah satu alumni yang juga mantan maahsiswa/asisten saya meninggal dunia di dalam apartemennya di Belanda ketika sedang tidur. Maut memang tidak mengenal waktu dan tempat dan tidak seorangpun dapat memprediksi kapan datangnya ajal.

Beberapa kasus kematian saat orang dalam keadaan tidur mengingatkan saya tentang ayat Al-Quran yang menyatakan bahwa ketika kita sedang tidur sesungguhnya ruh (nyawa atau jiwa) kita sedang dipegang oleh Allah SWT. Jika ajal kita belum datang, maka ruh itu dilepaskan kembali ke dalam jasad (tubuh) saat…

Lihat pos aslinya 274 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s