Harapan kebaikan

Setiap orang pasti mengharapkan kebaikan untuk dirinya sendiri, termasuk kita ( penulis juga tentunya.. hehehe ). Setelah kebaikan untuk diri kita sendiri, hal kedua yang diinginkan adalah mendambakan kebaikan untuk orang – orang yang dicintai ( seperti orangtua, sahabat, pacar dan lain – lain ). Dan apa yang terjadi apabila kita yang menghendaki ( menginginkan) kebaikan itu ?

Akan ada 2 kemungkinan yang terjadi dari hal tersebut :

  1. kebaikan benar-benar terjadi . Karena ketauhidan yang kita punya dan tentunya karena Allah mengijinkan kita mendapatkan kebaikan tersebut.
  2. Kebaikan tidak terjadi. Hal ini karena Allah tidak mengijinkan kita mendapat kebaikan tersebut.

Lalu bagaimana jika Allah yang menghendaki kita untuk mendapat suatu kebaikan ? Ada kemungkinan yang terjadi jika Allah yang menginginkan kebaikan tersebut untuk diri kita. dan hal itu hanya ada satu kemungkinan yaitu kebaikan tersebut pasti benar-benar terjadi

Lalu mana yang kita pilih?

Kebaikan yang kita inginkan untuk diri sendiri dan orang- orang yang dicintai atau kebaikan yang Allah inginkan untuk kita dan orang-orang yang kita cintai ?

Tentunya kita akan lebih memilih opsi kedua kan?? menginginkan kebaikan yang Allah inginkan untuk kita dan orang-orang yang kita cintai. Karena baik di mata manusia belum tentu baik di hadapan Allah. 

Sehebat-hebatnya kita ( manusia ) menginginkan suatu kebaikan jika Allah tidak menghendaki maka kebaikan tersebut tidak akan terjadi . Dan Allah pasti akan mengganti kebaikan tersebut dengan kebaikan yang jauh lebih indah dan jauh lebih kita butuhkan. Janji Allah itu pasti, Dia tak pernah ingkar kan ? 🙂 . CintaNya nyata tak pernah membuat sakit hati :’)

Semoga di awal tahun baru masehi ini Allah SWT senantiasa menghendaki kita dalam kebaikan, melindungi kita dari segala keburukan. Mendekatkan kita dengan orang – orang yang begitu mencintaiNya, sehingga akan menambah cinta kita pula kepadaNya. Semoga keburukan yang terjadi di tahun lalu bisa kita tinggalkan, dan kebaikan yang Allah kehendaki untuk kita selalu mengiringi di sisa umur yang mudah-mudahan diberkahi olehNya di tahun ini dan yang akan datang. Amin 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s